Gabe Newell, Sultan Dari Para Gamers !


Jika kamu pernah atau bahkan sering bermain game-game seperti Counter-Strike , Lef4Dead, dan Dota 2 pastinya kamu tak asing lagi dengan Valve. Valve adalah salah satu distribusi software platfrom untuk Steam (Develop Game). Bagi kalian yang tidak tahu Steam, Steam adalah suatu platfrom yang menyediakan games - games original secara free maupun berbayar. Kelebihan dari Steam ini yaitu, kita tidak perlu susah payah mencari kaset original ke toko - toko games dan tinggal mengunduhnya di Steam. 

Siapa Pendiri Steam ? 


Steam dibentuk oleh Valve, yang didirikan oleh Gabe Newell. Para gamers sering menyebutnya "Lord Gaben" karena dia mempunyai harta inventory yang besar di Steam. 
Gabe Newell dulu pernah bersekolah di Universitas Harvard. Namun ia memutuskan untuk drop out karena dia diajak oleh salah satu perwakilan dari Microsoft. Dan dia bekerja disana selama 13 tahun sebagai seorang yang membantu dalam pengembangan windows. Pada tahun 1966, dia memutuskan untuk keluar dari Microsoft dan mendirikan perusahaan sendiri yang dananya telah dikumpulkan bersama temannya yaitu Mike Harrington. Sejak dahulu, Gabe Newell ingin sekali membuat sebuah platfrom dimana berisikan game - game yang dapat diunduh dan dimainkan secara massal. Pada tahun 2002, dia memulai project awal dari Steam ini. Banyak orang berkata bahwa apa yang dia impikan selama ini hanyalah proyek yang akan gagal. 


Setelah berhasil mengembangkan Steam ini, Gabe Newell telah menyediakan ribuan games dalam platformnya. Dan pengguna dari Steam itu sendiri tidak main - main, hingga melebihi dari 70 juta user. Bagi kamu yang gamers, Steam ini adalah surganya game ! Mulai game sejenis Plants vs Zombie hingga GTA V ! Bagi kamu yang tertarik, bisa langsung unduh steam dan unduh game kesukaan kamu di https://steamcommunity.com

Foto - Foto Kantor Steam / Valve

Ruang Santai / Lobby


Ruang Makan


Ruang Kerja



Ruang Koleksi Miniatur Game Valve



Gimana? apakah kamu terinspirasi oleh dia ? Ternyata mendirikan sebuah perusahaan develop game itu sulit ya !





















Referensi Artikel

Masukin email kamu buat dapetin berita artikel terbaru dari blog ini!

14 Responses to "Gabe Newell, Sultan Dari Para Gamers !"

  1. Wah ane bukan gamers gan, tapi nice info lah..

    ReplyDelete
  2. wahhh gege ternyata gabe newell pembuat steam toh baru tau ane nice info gan :) kebetulan ane juga anak steam haha :v

    ReplyDelete
  3. ,haduh, ndak punya laptop maupun pc, padahal pengen nge games, huff,

    ReplyDelete
  4. Ampun DJ, eh ampun Sultan. Bagi duit dong. :v

    ReplyDelete
  5. orangnya aja sampai gendut..hhe
    mikirin game mulu kali ya, klo udh begitu

    ReplyDelete
  6. Tempat kerjanya kek tempat kongkow hehe

    ReplyDelete
  7. pasti billionare nih orang :) nice info gan

    ReplyDelete
  8. mntep infonya gan sangat menginspirasi

    ReplyDelete
  9. wah ruang kerjanya aja mantep banget yah

    ReplyDelete
  10. wah ane baru tau gan,, ternyata selain jago membuat windows,, ternyata dia juga hebat dalam membuat game,, sangat luar biasa sekali bakat dan kemampuan yg dimilikinya.. ane merasa iri jd nya ingin seperti dia.. :D

    ReplyDelete

=> Berkomentarlah dengan Bijak.
=> Tidak diperkenankan menaruh link berbau pornografi, malware, atau yg lainnya.
=> Tidak boleh SARA ( Menyangkut masalah suku, ras, agama).
=> Tidak boleh berkata kasar.