YUI, Musisi Yang Lahir Dari "Live Street" !


YUI Yoshioka atau yang sering disebut YUI ini adalah musisi asal Prefektur Fukuoka, Jepang. Karena di Jepang banyak yang menggunakan nama Yui, YUI yang satu ini ditulis dengan huruf kapital untuk membedakannya dengan yang lain.

YUI sudah menunjukan sisi kesukaannya terhadap musik saat kelas 3 SMP. Dia selalu membawa gitarnya kemanapun ia pergi. Karena ketertarikannya terhadap musik, dia keluar dari sekolah dan fokus untuk menjadi penyanyi, menulis lagu dan memainkan gitar.

Dari Bulan Desember 2004 hingga 2012 YUI telah menghasilkan  9 Album diantaranya : 

1. From Me To You
2. Can`t Buy My Love
3. I Loved Yesterday
4. My Short Stories
5. Holidays In The Sun
6. How Crazy Your Love
7. She Loves You
8. Green Garden Pop
9. Orange Garden Pop



Selain itu juga, YUI mempunyai Single dan Single Indienya. Single indienya berjudul "It`s Happy Line". Sementara untuk single berjumlah 21 dan yang paling terkenal ialah "Good-bye Days" yang ia promosikan lewat film yang berjudul Taiyou No Uta / Midnight Sun (2006).

Green Garden Pop dan Orange Garden Pop menjadi 2 album terakhirnya sebagai musisi solo dan memutuskan bergabung dengan Band Flower Flower di tahun 2012.

Kenapa YUI disebut sebagai musisi yang lahir dari "Live Street" ?


YUI ini adalah orang yang sangat suka memainkan musik di tempat ramai pengunjung. Ia sering melakukan Live Street, yaitu memainkan lagu - lagunya di tempat umum untuk mempromosikan hasil karyanya. Tak sedikit orang yang tertarik dengan lagu - lagu yang dia mainkan. Mungkin YUI adalah satu - satunya musisi yang masih melakukan Live Street walaupun sudah terkenal.



Pada video tersebut, YUI menyanyikan salah satu lagunya yaitu Laugh Away dan para pengunjung di area kota Sendai itu sangat antusias melihatnya bernyanyi dan memainkan gitar.

Bagaimana YUI Saat Ini?

YUI Yoshioka tiba - tiba menghilang setelah keluar dari Flower  Flower pada tahun 2014. Flower Flower sudah mengeluarkan 2 album tanpa kehadirannya ( YUI ). Ada yang mengatakan bahwa dirinya menderita penyakit Panic Disorder. Dan juga ada yang mengatakan bahwa  dia terlibat masalah internal dengan Flower Flower, Sony Music Entertaiment dan Stardust. Yang jelas, YUI tidak pernah muncul lagi dalam media selama kurang lebih 4 tahun hingga 2017.


Namun, pada tahun 2015 secara mengejutkan Blog Flower Flower Memposting Sebuah tulisan yang ditulis oleh YUI pribadi didalamnya. Kalian bisa lihat disini. Atau kalau tidak paham, kurang lebih artinya seperti ini : 
Hai, YUI disini
Aku minta maaf karena menulis hal pribadi di blog ini, tapi sekarang, aku, YUI, akan memberikan kabar bahagia bahwa aku telah menikah.  Pasanganku orang biasa (maksudnya, bukan kalangan selebritas). Dan di dalam perut ini telah dianugerahi sebuah kehidupan baru. Banyak orang yang sangat khawatir, tapi maaf aku memang tidak bisa memberi kabar akhir - akhir ini. Terimakasih pada para personel (Flower Flower) karena telah karena telah memikirkanku, karena memang tidak mungkin untuk memikirkan aktivitas (band) karena penyakitku. Kondisi fisikku juga masih mengkhawatirkan, tapi aku akan berusaha sebaiknya untuk menjaga kesehatanku. Aku Senang kalau kalian bisa memberikan perhatian yang hangat. Tapi tolong jaga kondisi fisik ya semua, karena akhir-akhir ini perubahan cuaca sedang intens!
YUI
Dengan adanya kabar ini, fans dari YUI sedikit lega karena ternyata ia masih memberikan kabar bahwa dirinya telah menikah dan mempunyai anak. Semoga YUI cepat sembuh dan semoga karirnya tidak berakhir disini dan terus berkarya kedepannya !

























Referensi Artikel
Mutsuriniteam
Wikipedia

Masukin email kamu buat dapetin berita artikel terbaru dari blog ini!

8 Responses to "YUI, Musisi Yang Lahir Dari "Live Street" !"

  1. cantik amat buset, ganahan om

    ReplyDelete
  2. wah pastinya stategi biar tetap eksis tapi disisilain Yui mungkin memiliki kepuasan tersendiri melakukan itu.

    ReplyDelete

=> Berkomentarlah dengan Bijak.
=> Tidak diperkenankan menaruh link berbau pornografi, malware, atau yg lainnya.
=> Tidak boleh SARA ( Menyangkut masalah suku, ras, agama).
=> Tidak boleh berkata kasar.