[Review J-Movie] - Time Traveller (The Girl Who Leapt Through Time)

Nama Film : Time Traveller - The Girl Who Leapt Through Time
Romaji : Toki o Kakeru Shojo
Direktor : Yasutaka Tsutsui (Novel), Tomoe Kanno
Produser : Jiro Abe, Masatoshi Fujimoto, Masaki Kai, Shusaku Matsuoka
Sinematografi : Shogo Ueno
Rilis : 13 Maret 2010
Genre : Sci-Fi, Teen, Romance
Distributor : Style Jam









SINOPSIS

Akari Yoshiyama (Riisa Naka) adalah seorang gadis yang baru saja lulus dari sekolahnya. Cerita mulai ketika ibu Akari, Kazuko Yoshiyama (Anna Ishibashi) mendapat sebuah amplop yang berisi foto dirinya bersama seorang laki - laki yang mempunyai hubungan dengannya di masa lampau. Kazuko pun ingin mencari tahu ada apa dibalik foto tersebut. Namun tidak disangka, ia mengalami kecelakaan dan harus mengirim anaknya ke masa lampau dengan formula yang telah ia buat sebelumnya.

REVIEW

Cerita di film ini bisa dibilang cukup klasik, dimana ada seseorang pergi ke masa lampau untuk mengatasi suatu masalah yang seharusnya tidak terjadi di masa depan. Setiap saya mendengar "Time Traveller", saya selalu ingat dengan quotes film Alice In The Wonderland 2 yang dikatakan oleh karakter Time. Dia mengatakan " Kamu tidak dapat merubah masa lalu, tapi kamu bisa belajar sesuatu darinya ". Tapi kelihatannya quotes itu tidak berlaku dalam film ini.


Untuk penokohan, saya rasa pemilihannya sudah pas. Akari Yoshiyama benar - benar menggambarkan seorang gadis yang berasal dari masa depan. Dan juga Ryota Mizorogi (Akiyoshi Nakao) menampilkan seorang pria tahun 1974 di Jepang. 


Namun sayang, saya pribadi kurang merasakan apa yang disebut "masa lalu" dalam film ini. Kenapa? karena menurut saya suasana yang disajikan dalam film ini masih berasa Jepang modern. Nuansa warna saat Akari sudah berada di 1974 tidak menunjukan bahwa itu benar - benar tahun 1974. Terutama saat Ryota berlari memberikan tas Akari yang tertinggal, rasanya itu seperti Jepang yang sudah sedikit modern.

Tapi,yang menarik dari film ini adalah akhir/ending yang sedikit tidak terduga. Endingnya bener - bener membuat kamu baper, terutama kamu yang suka nonton film romance.

Masukin email kamu buat dapetin berita artikel terbaru dari blog ini!

3 Responses to "[Review J-Movie] - Time Traveller (The Girl Who Leapt Through Time)"

  1. Sinopsis nya bagus. Mungkin film nya juga

    ReplyDelete
  2. ini udah ada dibioskop min filmnya?

    ReplyDelete
  3. Walaupun ceritanya klasik tapi tetap keren. Hehe

    ReplyDelete

=> Berkomentarlah dengan Bijak.
=> Tidak diperkenankan menaruh link berbau pornografi, malware, atau yg lainnya.
=> Tidak boleh SARA ( Menyangkut masalah suku, ras, agama).
=> Tidak boleh berkata kasar.