[Review J-Movie] - I Am Hero

Nama Film : I Am Hero
Romaji : Aiamuahiro
Director : Shinsuke Sato
Penulis : Kengo Hanazawa (Manga), Akiko Nogi
Produser : Minami Ichikawa
Sinematografi : Taro Kawazu
Rilis : 23 April 2016
Genre : Horor (Zombie)
Distributor : Toho Pictures









SINOPSIS

I Am Hero merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Yo Oizumi (Hideo), Kasumi Arimura (Hiromi), Masami Nasagawa (Yabu). Menceritakan dimana Jepang terserang virus zombie. Zombie di film ini disebabkan oleh virus yang sebut ZQN. Hideo, yang merupakan tokoh utama dalam film ini adalah seorang mangaka. Ia tengah dilanda masalah karena karyanya tidak dapat dipublikasi sementara ia harus menghidupi istrinya dirumah. Suatu hari, saat dia pulang dari tempat kerjanya ia mendapati istrinya yang sudah terkena virus ZQN. 

REVIEW

Menurut saya film ini patut diacungi jempol. Pasalnya, banyak segi - segi positif yang bisa kita dapatkan pada film ini. Contohnya pada segi penokohan, antara Yo Oizumi (Hideo) dan Kasumi Arimura (Hiromi). Peran  keduanya sangatlah apik, nampaknya mereka berdua sudah memiliki chemistry satu sama lain sehingga dapat membangun perannya masing - masing. Ditambah lagi dengan peran Hiromi yang merupakan anak sekolah. Dan membuat perannya itu menarik perhatian dalam film ini.


Tidak hanya itu, Masami Nasagawa pun berperan aktif dalam film ini. Dia muncul saat konflik mulai memuncak saat Hideo dan Hiromi berusaha menuju gunung Fuji dan bertemu camp yang dimana isinya merupakan manusia yang belum terinfeksi virus ZQN. 


Tidak hanya sampai penokohan, saya pribadi sangat suka dengan nuansa warna (Color grading) pada film ini. Terutama saat Hideo dan Hiromi berada ditengah hutan.

Biasanya film zombie didominasi dengan adanya tokoh polisi ataupun tentara didalamnya. Berbeda dengan film zombie lainnya, pada film ini polisi ataupun tentara jarang sekali terlihat atau bahkan tidak dimunculkan perannya. Nampaknya, penulis novel ingin benar - benar mengartikan apa yang dimaksud dengan 'I Am Hero'. Oleh karenanya, perjuangan Hideo yang ditemani oleh Hiromi dan Yabu benar - benar ditayangkan dalam film ini. 

Namun sayang, bagian akhir dari video ini tidak menjelaskan semua konflik di keseluruhan film. Terlepas dari itu, tidak membuat film ini semakin buruk. Karena banyak perbedaan yang bisa kita lihat antara film I Am Hero ini dengan film Horor - Zombie Jepang lainnya.

Masukin email kamu buat dapetin berita artikel terbaru dari blog ini!

1 Response to "[Review J-Movie] - I Am Hero"

=> Berkomentarlah dengan Bijak.
=> Tidak diperkenankan menaruh link berbau pornografi, malware, atau yg lainnya.
=> Tidak boleh SARA ( Menyangkut masalah suku, ras, agama).
=> Tidak boleh berkata kasar.